Sekolah Vokasi UGM mengumumkan 10 daftar proposal yang lolos mendapatkan hibah inovasi kreatif bagi tenaga kependidikan SV UGM tahun 2017. Sebelumnya, tenaga kependidikan dari tiap Departemen dan KPTU SV UGM beranggotakan 2 hingga 3 orang mengumpulkan proposal yang kemudian di review oleh tim dosen yang telah ditunjuk sebagai reviewer, kemudian dipresentasikan dihadapan para reviewer.

“Setidaknya telah terkumpul 16 proposal dari 8 Departemen dan KPTU SV UGM, dan hanya 10 proposal terpilih yang lolos untuk didanai,” ungkap Faiz Zamzami selaku Plt. Wakil Dekan Bidang SDM, Aset, dan Keuangan SV UGM.

Faiz juga menyampaikan bahwa proposal yang belum terpilih masih bisa diajukan kembali dalam hibah tenaga kependidikan berprestasi di tingkat Universitas atau periode mendatang.

Kamis (30/3), tenaga kependidikan yang proposalnya dinyatakan lolos hibah inovasi kreatif melakukan penandatanganan kontrak dengan Dekan dan disaksikan oleh Plt. Wakil Dekan Bidang SDM, Aset, dan Keuangan SV UGM.

“Saya sangat mengapresiasi tendik yang sudah mengikuti program hibah inovasi ini, tentu dengan tujuan mulia ingin membahagiakan dan mempermudah kerja orang lain,”tutur Wikan.

Wikan juga menyampaikan bahwa proposal yang terpilih diharapkan dapat diimplementasikan sebagai upaya peningkatan pelayanan prima bidang akademik, kemahasiswaan, dan SDM di lingkungan SV UGM, dan tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dan dapat diterapkan di lingkup UGM.

“Orang yang tidak mau berinovasi berarti tidak siap dengan perkembangan”, pungkasnya.